PENGARUH PUPUK PHONSKA DAN BOKASHI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascolanicum L.) Di POHGADING LOMBOK TIMUR

MAR’ATUSSHOLIHAH, MAR’ATUSSHOLIHAH (2018) PENGARUH PUPUK PHONSKA DAN BOKASHI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascolanicum L.) Di POHGADING LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI WORD LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Bawang Merah (Allium ascolanicum L.) merupakan komoditas hortikultura yang memiliki banyak nutrisi dan sifat fungsional yang bermanfaat bagi manusia dan kebutuhan nasional meningkat setiap tahun. Oleh karena itu, pengembangan tanaman bawang merah menjadi perlu dilakukan. Upaya yang dilakukan untuk mendapatkan pertumbuhan dan produksi yang baik yaitu dengan pemupukan. Pemupukan dapat dilakukan dengan pemberian pupuk organik seperti pupuk Bokashi dan anorganik seperti pupuk Phonska. Aplikasi pupuk anorganik secara terus menerus dapat menimbulkan dampak yang berbahaya bagi kesehatan tanah dan mahluk hidup, sehingga dilakukan pengurangan jumlah yang diberikan kepada tanah dengan cara penurunan dosis dan penambahan bahan organik. Berdasarkan uraian di atas, telah dilakukan penelitian tentang “Pengaruh Pupuk Phonska dan Bokashi terhadap Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Bawang Merah”, yang dilaksanakan di Rumah Plastik di Desa Pohgading Lombok Timur dari bulan Maret sampai dengan bulan Mei 2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pupuk Phonska dan Bokashi serta interaksinya terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman bawang merah (Allium ascolanicum L.).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pertanian, pupuk bhonska, bawang merah
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 11 Feb 2019 06:51
Last Modified: 11 Feb 2019 06:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12131

Actions (login required)

View Item View Item