PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY PADA MATERI PROGRAM LINEAR TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI AKUNTANSI SMKN 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2018/2019

HANDAYANI, SITI (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY PADA MATERI PROGRAM LINEAR TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI AKUNTANSI SMKN 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2018/2019. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SITI HANDAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay pada materi program linear terhadap minat dan prestasi belajar peserta didik kelas XI akuntansi SMKN 2 Mataram tahun pelajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan quasi experiment dengan the posttest only design with nonequivalent groups. Seluruh kelas XI akuntansi SMKN 2 Mataram yang terdiri dari dua kelas merupakan populasi penelitian. Satu kelas ditetapkan sebagai kelompok eksperimen dan memperoleh pembelajaran dengan model kooperatif tipe course review horay, sedangkan kelas yang lain ditetapkan sebagai kelompok kontrol dan memperoleh pembelajaran konvensional yang berpusat pada guru. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan tes soal essay. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t polled varians untuk melihat adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay terhadap minat dan prestasi belajar kelas XI akuntansi SMKN 2 Mataram. Rata-rata skor pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol, ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe course review horay lebih baik dibandingan pembelajaran konvensional yang berpusat pada guru dikaitkan dengan minat dan prestasi belajar. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model kooperatif tipe course review horay berpengaruh terhadap minat dan prestasi belajar peserta didik kelas XI akuntansi SMKN 2

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): model pembelajaran kooperatif tipe course review horay, minat belajar, prestasi belajar, program linear.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 13 Feb 2019 06:39
Last Modified: 13 Feb 2019 06:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12167

Actions (login required)

View Item View Item