PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA

OKTAVIAN, WIDYA (2017) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA. S1 thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan bahan ajar fisika kontekstual dalam upaya peningkatan kreativitas siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (reseach and development). Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Mataram tahun ajaran 2016/2017 berjumlah 365 siswa. Sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling sehingga diperoleh kelas XI IPA 2 (38 siswa) sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 3 (40 siswa) sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kreativitas adalah tes uraian (tes kreativitas verbal dan tes kreativitas figural). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahan ajar fisika kontekstual berpengaruh dalam meningkatkan kreativitas siswa dengan kategori

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): bahan ajar fisika kontekstual, penguasaan konsep, kreativitas
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 17 Jan 2018 07:01
Last Modified: 17 Jan 2018 07:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1222

Actions (login required)

View Item View Item