PENCEGAHAN PERKAWINAN AKIBAT TIDAK MEMENUHI SYARAT- SYARAT PERKAWINAN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 1 TAHUN 1974 DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (Studi Kasus di Pengadilan Agama Mataram)

MUFLIHAH, SUMAYYAH (2018) PENCEGAHAN PERKAWINAN AKIBAT TIDAK MEMENUHI SYARAT- SYARAT PERKAWINAN MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 1 TAHUN 1974 DAN KOMPILASI HUKUM ISLAM (Studi Kasus di Pengadilan Agama Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi terbaru november (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana syarat-syarat dan prosedur untuk mengajukan pencegahan perkawinan di Pengadilan Agama Mataram, serta apa akibat hukumnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normatif dengan pendekatan perundang-undangan, dan juga metode penelitian empirik. Adapun simpulan dari penelitian ini bahwa untuk mengajukan pencegahan perkawinan, terdiri dari syarat administratif dan syarat teknis. Apabila terjadi pelanggaran, maka ada sanksi hukum bagi pihak-pihak yang melanggar berdasarkan Undang-Undang dan ketentuan hukum yang berlaku.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pencegahan, Syarat-syarat Perkawinan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 22 Feb 2019 08:37
Last Modified: 22 Feb 2019 08:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12220

Actions (login required)

View Item View Item