PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN JUAL BELI PERUMAHAN SECARA KREDIT (Studi di Perumahan Griya Pesona Madani, Selong, Kab. Lombok Timur)

Hidayat, Ahmad Raji (2019) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PARA PIHAK DALAM PERJANJIAN JUAL BELI PERUMAHAN SECARA KREDIT (Studi di Perumahan Griya Pesona Madani, Selong, Kab. Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
jurnal II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian jual- beli antara developer, pembeli, dan Bank dan perlindungan hukum bagi para pihak terhadap perjanjian jual- beli perumahan secara kredit di Perumahan Griya Pesona Madani, Selong Kab. Lombok Timur. Jenis penelitian yang digunakan oleh penyusun adalah jenis penelitian hukum normatif empiris.Pendekatan penelitian yang digunakan oleh penyusun dalam penelitian ini yaitu Pendekatan Perundang-Undangan, Pendekatan Konsep dan Pendekatan Sosiologi Hukum. Pelaksanaan Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi di Perumahan Griya Pesona Madani, Selong, didahului dengan pengisian formulir pemesanan rumah oleh konsumen yang terdiri dari data pemesan, data pekerjaan, pola pembayaran pembayaran, dan skedul pembayaran. Selanjutnya konsumen membayar booking fee sebesar Rp. 1.500.000,00 sebagai tanda jadi bahwa konsumen mengambil kredit perumahan di Perumahan Griya Pesona Madani. Perlindungan hukum para pihak dalam perjanjian jual-beli rumah secara kredit di Perumahan Griya Pesona Madani, Selong, dibedakan menjadi 3 (tiga), yaitu :perlindungan hukum bagi konsumen, perlindungan hukum bagi Bank dan perlindungan hukum bagi pengembang (developer).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Hukum, Jual Beli Perumahan, Kredit
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum Fakultas Hukum
Date Deposited: 27 Feb 2019 04:04
Last Modified: 27 Feb 2019 04:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12366

Actions (login required)

View Item View Item