RATA–RATA KENAIKAN BERAT BADAN ANAK KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) PRA-SAPIH DARI INDUK YANG DIBERI BERBAGAI LEVEL DAUN TURI (Sesbania Grandiflora)

A S H A R I, A S H A R I (2016) RATA–RATA KENAIKAN BERAT BADAN ANAK KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) PRA-SAPIH DARI INDUK YANG DIBERI BERBAGAI LEVEL DAUN TURI (Sesbania Grandiflora). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ASHARI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (626kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Peternakan kambing “Gopala” di Dusun Sengkongo, Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat selama 11 minggu, termasuk 2 minggu pra-penelitian untuk menyesuaikan kambing terhadap kandang dan pakan. Penelitian dimulai dari awal bulan Juni sampai akhir bulan Agustus Februari 2014, dengan menggunakan 16 ekor induk kambing Peranakan Etawa (PE) laktasi dengan kisaran bobot badan antara 36,3 ± 5,4 kg pada laktasi I dan II dan 16 ekor dengan kisaran bobot badan antara 36,3 ± 5,4 kg anak kambing pra-sapih umur ± 2 bulan. Pakan yang diberikan berupa rumput lapangan yang diberikan secara adlibitum, kulit pisang, dan konsentrat terbatas, dan berbagai level (0%; 10%; 20%; dan 30%) daun turi sebagai perlakuan dan air minum (air sumur) yang diberikan secara adlibitum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): (PE) laktasi dengan kisaran bobot
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 12 Mar 2019 05:15
Last Modified: 12 Mar 2019 05:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12669

Actions (login required)

View Item View Item