PELAKSANAAN PENGALIHAN HAK CIPTA DALAM PERJANJIAN PENERBITAN BUKU ANTARA PENULIS DENGAN PENERBIT (Studi di PT. Tiga Serangkai Cabang Mataram)

Harliana, Reni (2009) PELAKSANAAN PENGALIHAN HAK CIPTA DALAM PERJANJIAN PENERBITAN BUKU ANTARA PENULIS DENGAN PENERBIT (Studi di PT. Tiga Serangkai Cabang Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Reni Harliana 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
Skripsi Reni Harliana.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

1. Pelaksanaan perjanjian pengalihan hak cipta pada perjanjian penerbitan buku PT. Tiga Serangkai Cabang Mataram dibuat secara tertulis dan baku dengan melalui tiga tahapan yaitu : a. Tahap pra kontraktual yang merupakan tahapan pendahuluan yang berisi penawaran dan penerimaan. b. Tahap terjadinya kontrak yaitu pada saat terjadi kata sepakat antara para pihak yang berarti bahwa terjadi tahapan kontrak yang sesungguhnya. c. Tahap pasca kontrak yaitu tahap pada saat pelaksanaan hak dan kewajiban masing-masing pihak yang telah disepakati dalam kontrak. Adapun jenis pengalihan hak yang dibuat oleh Penerbit dengan pengarang terdiri dari : a. Perjanjian Lisensi Eksklusif dan Lisensi Non Ekslusif b. Perjanjian Penyerahan / jual – beli atas ciptaan pengarang 2. Hambatan-hambatan yang timbul pada pelaksanaan perjanjian penerbitan buku khususnya dalam perjanjian pengalihan hak cipta pada PT. Tiga Serangkai Cabang Mataram adalah pengarang tidak mempunyai kekuasaan untuk ikut menentukan perjanjian karena perjanjian dibuat sepihak oleh penerbit (perjanjian baku).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kontraktual,Lisensi Eksklusif dan Lisensi Non Ekslusif
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 14 Mar 2019 08:40
Last Modified: 14 Mar 2019 08:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12809

Actions (login required)

View Item View Item