PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PRAMUWISATA (TOUR GUIDE) DALAM BIRO PERJALANAN UMUM (TRAVEL AGENT) (STUDI TENTANG KELAYAKAN KERJA DI BEBERAPA TRAVEL AGENT DI MATARAM)

FATHURRAHMAN, LALU (2010) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PRAMUWISATA (TOUR GUIDE) DALAM BIRO PERJALANAN UMUM (TRAVEL AGENT) (STUDI TENTANG KELAYAKAN KERJA DI BEBERAPA TRAVEL AGENT DI MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PRAMUWISATA (TOUR GUIDE) DALAM BIRO PERJALANAN UMUM (TRAVEL AGENT).rtf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)

Abstract

Penelitian diatas maka dapat disimpulkan hal-hal sebagai berikut:Perlindungan hukum bagi pramuwisata sudah memadai. Bentuk perlindungan hukum yang diberikan (yang diperoleh) bagi pramuwisata (guide) dapat diketahui dari beberapa indikator yakni :Upah, Beban dan waktu kerja, Keselamatan kerja, dan hak-hak normatif.Tetapi dari beberapa indikator tersebut ada beberapa yang tidak didapatkan oleh pramuwisata (guide) yaitu cuti dan upah lembur.Faktor yang mempengaruhi terlaksananya perlindungan hukum bagi pramuwisata (guide) dalam biro perjalanan umum adalah karena adanya kesadaran hukum dan tanggung jawab pengusaha. Hal ini terlihat dari adanya kesadaran pengusaha untuk memberikan asuransi atau santunan berupa uang jika terjadi kecelakaan kepada pramuwisata (guide) yang seharusnya setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerja/buruhnya ke kantor Dinas Tenaga Kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penelitian,hukum bagi pramuwisat
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 15 Mar 2019 03:04
Last Modified: 15 Mar 2019 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/12846

Actions (login required)

View Item View Item