PENYELESAIAN SENGKETA WARIS MALWARIS MELALUI UPAYA MEDIASI DI DESA PAOK LOMBOK KECAMATAN SURALAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR

SUMRAN, LALU (2013) PENYELESAIAN SENGKETA WARIS MALWARIS MELALUI UPAYA MEDIASI DI DESA PAOK LOMBOK KECAMATAN SURALAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
cover 2.docx
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
Kata pengantar.docx
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img] Text
BAB I EDIT1.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.baru.docx
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Negara Indonesia adalah Negara yang meletakkan hukum sebagai supremasi kekuasaan tertinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Konsep Negara hukum dalam berbangsa dan bernegara membawa keharusan untuk mencerminkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam bidang hukum acara perdata terkait dengan penyelesaian sengketa perdata melalui perdamaian mediasi. Orang yang merasa dirugikan orang lain dan ingin mendapatkan kembali haknya harus mengupayakan melalui prosedur yang berlaku, yaitu melalui litigasi (pengadilan) Proses litigasi yang dilakukan oleh pihak yang berperkara tidak selamanya diakhiri dengan kemenangan atau kekalahan. Salah satu contoh sengketa tersebut terjadi pada sengketa harta waris, dimana pada awal tahapan mediasi perkara tersebut gagal untuk mencapai perdamaian namun pada akhirnya sengketa tersebut mampu berakhir dengan dicapainya perdamaian pada tahap litigasi. Berkaitan dengan uraian tersebut diatas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan mengangkat hal tersebut sebagai bahan penyusun skripsi yang berjudul tentang: “Penyelesaian Sengketa Waris Malwaris Melalui Upaya Mediasi Di Desa Paok Lombok Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Sengketa, Upaya Mediasi
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 22 Mar 2019 02:06
Last Modified: 22 Mar 2019 02:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13026

Actions (login required)

View Item View Item