PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT MODAL KERJA ANTARA BANK DENGAN KELOMPOK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA SIGERONGAN KECAMATAN LINGSAR

IRAWAN, REZA (2013) PELAKSANAAN PERJANJIAN KREDIT MODAL KERJA ANTARA BANK DENGAN KELOMPOK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI DESA SIGERONGAN KECAMATAN LINGSAR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
halaman pengesahan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
skripsi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)

Abstract

Pada umumnya usaha kecil dan menengah merupakan usaha perorangan atau perusahaan yang sifatnya tertutup yang mengandalkan modal dari sipemilik yang jumlahnya sangat terbatas. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang sering dikenal dengan UMKM merupakan pangsa pasar yang perlu diperhatikan saat ini. Usaha yang dirintis mulai dari level paling rendah ini ternyata berperan penting dalam upaya pengembangan perekonomian Indonesia. Akan tetapi di dalam pelaksanaan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini sangat membutuhkan modal, bukan hanya dari si pemilik usaha tersebut akan tetapi membutuhkan bantuan di dalam pengembangan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah dari pihak lain atau lembaga pemerintah khususnya perbankan. Akan tetapi di dalam pemberian modal atau bantuan oleh perbankan terdapat permasalahan didalam pelaksanaannya. Oleh sebab itu berkaitan dengan permasalahan serta hambatan dalam pelaksanaannya, maka penulis ingin mengkaji lebih jauh yakni dengan melakukan penelitian tentang pelaksanaan Perjanjian Kredit Modal Kerja (KMK) sesuai masalah yang terbagi atas beberapa bab sesuai dengan judul yaitu “Pelaksanaan Perjanjian Kredit Modal Kerja (KMK) antara Bank dengan kelompok Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah di Desa Sigerongan Kecamatan Lingsar”. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan empiris. Didalam Pelaksanaan perjanjian Kredit Modal Kerja (KMK) antara Bank dengan kelompok Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah terdapat hambatan yang di hadapi oleh nasabah dalam hal ini pemilik UMKM dan Bank sebagai lembaga pemberi pinjaman modal juga mengatur tentang penyelesaian dan memberikan jalan keluar atau solusi apabila terjadi permasalahan didalam pelaksanaan perjanjian tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan Perjanjian Kredit Modal Kerja (KMK) antara Bank dengan Kelompok Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah di Desa Sigerongan Kecamatan Lingsar.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 22 Mar 2019 02:04
Last Modified: 22 Mar 2019 02:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13031

Actions (login required)

View Item View Item