PELAKSANAAN GANTI RUGI ATAS KERUSAKAN DAN KEHILANGAN BAGASI DI PESAWAT BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR 77 TAHUN 2011 TENTANG TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT ANGKUTAN UDARA (STUDI DI BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK)

ROYANA, NOVITA (2015) PELAKSANAAN GANTI RUGI ATAS KERUSAKAN DAN KEHILANGAN BAGASI DI PESAWAT BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN NOMOR 77 TAHUN 2011 TENTANG TANGGUNG JAWAB PENGANGKUT ANGKUTAN UDARA (STUDI DI BANDARA INTERNASIONAL LOMBOK). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NOVITA ROYANA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
jurnal ilmiah.docx
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur klaimbagasi di Pesawatdanaturanhukum yang mengatur. Manfaat penelitian ini dapat memberikan sumbangan pemikiran ilmu hukum, dan diharapkan memberikan kontribusi dalam memperoleh fakta yang sesuai di lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode normatif, yaitu penelitian dengan berpedoman pada literature-literatur yang berupa perundang-undangan. Dan metode empiris, yaitu penelitian yang didasarkan pada norma-norma yang berlaku. Hasil penelitian menyebutkan bahwa (1) Proses klaim yang pertama kali dilaporkan ke bagian Lost and Found, kemudian mengisi formulir PIR (Property Irregularity Report), menyerahkan tiket atau boarding pass, fotokopi identitas, dan fotokopi rekening tertanggung. (2) Sedangkan bentuk tanggung jawab maskapai atau perusahaan terhadap penumpang sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara menetapkan bahwa besarnya ganti rugi bagasi tercatat adalah setingi-tingginya Rp.200.000,00 tiap kilogram dan maksimal Rp.4.000.000,00.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Maskapai Penerbangan, Tanggung Jawab, Bagasi
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 03:34
Last Modified: 26 Mar 2019 03:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13083

Actions (login required)

View Item View Item