IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA MATARAM NOMOR 23 TAHUN 2012 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM TENTANG RETRIBUSI IZIN GANGGUAN (HO) TERHADAP KEGIATAN USAHA LAUNDRY DI KOTA MATARAM

AKBAR, RAHMAT (2015) IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA MATARAM NOMOR 23 TAHUN 2012 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH KOTA MATARAM TENTANG RETRIBUSI IZIN GANGGUAN (HO) TERHADAP KEGIATAN USAHA LAUNDRY DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Ringkasan dan Abstrak Skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
skripsi rahmat akbar.docx
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penyelengaraan Izin Gangguan (HO) dan apa saja yang menjadi faktor penghambat terhadap kegiatan usaha laundry yang dilakukan Pemerintah Daerah Kota Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif. Penelitian ini mengambil lokasi di kantor Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara dan studi kepustakaan analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dihasilkan kesimpulan: Pertama Implementasi Peraturan Walikota Mataram Nomor 23 Tahun 2012 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Mataram Tentang Retribusi Izin Gangguan (HO)Terhadap Kegiatan Usaha Laundry Di Kota Mataram belum dapat dikatakan efektif karena masih banyak usaha laundry yang tidak memiliki Izin Gangguan (HO) dalam pelaksanaan kegiatan usahanya : Kedua, adapun hambatan dalam pelaksanaanya adalah ketidak pahaman pelaku usaha tentang pentingnya Izin Gangguan (HO), tidak adanya pengaduan dari masyarakat yang merasa keberatan atas keberadaan usaha tersebut, dan tidak efektifnya sosialisasi yang dilakukan oleh Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Implementasi, Izin Gangguan (HO), laundry,
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 03:34
Last Modified: 26 Mar 2019 03:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13085

Actions (login required)

View Item View Item