PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HAK ATAS UPAH TERHADAP PEMBERIAN UPAH MINIMUM KABUPATEN BAGI PEKERJA DI PT. EXPORT LEAF INDONESIA LOMBOK TIMUR

SUARNATA, I KOMANG TRISNA (2015) PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HAK ATAS UPAH TERHADAP PEMBERIAN UPAH MINIMUM KABUPATEN BAGI PEKERJA DI PT. EXPORT LEAF INDONESIA LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
I KOMANG TRISNA SUARNATA (D1A 011 146).docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan perlindungan hak atas upah pekerja / buruh terhadap pemberian upah minimum kabupaten bagi pekerja dan untuk mengetahui sistem dan besarnya pemberian upah bagi pekerja / buruh di PT. Export Leaf Indonesia serta faktor-faktor yang mempengaruhi diterapkannya sistem pengupahan tersebut. Manfaat dari penelitian ini adalah yang pertama yaitu secara keilmuan atau teoritis yaitu sebagai bahan atau data informasi dibidang hukum dan yang kedua secara praktis yaitu sebagai bahan masukan dalam pemecahan permasalahan di bidang hukum khususnya di bidang ketenagkerjaan. Metode yang digunakan yaitu metode perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Dengan jenis penelitiannya normatif-empiris. Oleh karena itu perlindungan hak atas upah pekerja / buruh tersebut melalui penetapan upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah untuk melindungi hak-hak pekerja maupun pengusaha agar tidak terjadi konflik di kemudian hari.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Upah, Upah Minimum Kabupaten, pekerja
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:31
Last Modified: 26 Mar 2019 04:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13114

Actions (login required)

View Item View Item