TANGGUNG JAWAB HUKUM BIRO PERJALANAN PARIWISATA TERHADAP PENGGUNA JASA (WISATAWAN) (Studi di CV. Lombok Fun Tour & Travel Kota Mataram)

KARYAWAN, L. HARIESMAN (2015) TANGGUNG JAWAB HUKUM BIRO PERJALANAN PARIWISATA TERHADAP PENGGUNA JASA (WISATAWAN) (Studi di CV. Lombok Fun Tour & Travel Kota Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
L. HARIESMAN KARYAWAN.doc
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian dan tanggung jawab hukum biro perjalanan pariwisata CV. Lombok Fun Tour & Travel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian normatif empiris dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologis. Pelaksanaan perjanjian antara CV. Lombok Fun Tour & Travel dengan wisatawan melalui proses negosiasi barulah membuat surat perjanjian setelah ada kesepakatan, sedangkan tanggung jawabnya dimulai dari sejak penjemputan sampai selesainya perjalanan wisata. Saran yang diberikan yaitu hendaknya pemerintah juga ikut campur tangan memberikan batasan-batasan atau standar perjanjian pariwisata untuk melindungi wisatawan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung Jawab, Biro Perjalanan Wisata, Wisatawan.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:30
Last Modified: 26 Mar 2019 04:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13116

Actions (login required)

View Item View Item