PELELANGAN OBYEK HAK TANGGUNGAN KARENA DEBITUR WANPRESTASI (Studi Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram)

SUGIHARTINI, NI NENGAH (2015) PELELANGAN OBYEK HAK TANGGUNGAN KARENA DEBITUR WANPRESTASI (Studi Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NI NENGAH SUGIHARTINI.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara lebih mendalam pelelangan objek hak tanggungan karena debitur wanprestasi pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram serta mengetahui hambatan-hambatan dalam pelelangan objek hak tanggungan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah normatif empiris. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelelangan eksekusi obyek hak tanggungan yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Mataram menggunakan parate eksekusi berdasarkan Pasal 6 UUHT yang mengacu terhadap PMK Nomor 106/PMK.06/2013 Tentang Perubahan Atas PMK Nomor 93/PMK.06/2010 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang dan Peraturan DJKN Nomor 06/KN/2013 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Lelang dan hambatan-hambatan dalam pelelangan objek hak tanggungan biasanya muncul pasca proses pelelangan dilakukan diantaranya : pengosongan tanah terhadap objek jaminan hak tanggungan; pembeli lelang tidak bisa menguasai objek; dan adanya gugatan dari pihak ketiga.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelelangan objek Hak Tanggungan, debitur wanprestasi
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 05:35
Last Modified: 26 Mar 2019 05:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13121

Actions (login required)

View Item View Item