TINJAUAN YURIDIS PUTUSAN CERAI TALAK DI PENGADILAN AGAMA (Studi Putusan Pengadilan Agama Dompu dan Pengadilan Agama Mataram)

RAHMANIA, NUNUNG (2015) TINJAUAN YURIDIS PUTUSAN CERAI TALAK DI PENGADILAN AGAMA (Studi Putusan Pengadilan Agama Dompu dan Pengadilan Agama Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NUNUNG RAHMANIA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan putusnya perkawinan di pengadilan agama serta dasar dan pertimbangan hukum oleh majelis hakim di pengadilan agama dompu dan pengadilan agama mataram.Metode penelitian normatif, adapun penelitian yang digunakan yaitu perundang-undangan, konseptual dan kasus. Berdasarkan hasil penelitian maka setelah penulis menganalisis putusan didapatkan hasil yaitu bahwa alasan putusnya perkawinan karena cerai talak dan dasar dan pertimbangan hukum yang dipakai oleh majelis hakim telah sesuai dengan ketentuan Penjelasan Pasal 39 ayat (2), Undang-Undang Perkawinan No.1 Tahun 1974 jo Pasal 19 Peraturan Pemerintah No. 9 Tahun 1975 jo Pasal 116 Kompilasi Hukum Islam dalam huruf (f).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Putusan, Cerai Talak
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 26 Mar 2019 05:35
Last Modified: 26 Mar 2019 05:35
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13123

Actions (login required)

View Item View Item