PANGESTU, ADYANTA (2016) TANGGUNG JAWAB PERDATA PELAKU USAHA JASA LAUNDRY MENURUT UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (STUDI PADA USAHA JASA LAUNDRY DI KOTA MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI ADYANTA PANGESTU NIM D1A011065.doc Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertanggungjawaban pelaku usaha jasa laundry terhadap kerugian yang diderita konsumen dan upaya yang dapat dilakukan konsumen pengguna jasa laundry terhadap kerugian. Penelitian ini diharapkan bermanfaat secara teoritis dan praktis. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode penelitian normatif dan empiris. Adapun hasil penelitian ini adalah : 1) bentuk-bentuk pertanggungjawaban pihak laundry terhadap konsumen ada beberapa cara yaitu ganti uang, ganti barang dan mengembalikan barang yang tertukar. 2) upaya yang dapat dilakukan konsumen kepada pihak laundry dengan cara musyawarah agar masing-masing tidak merasa dirugikan. Penyusun menyarankan agar pihak laundry lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan laundry.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Tanggung Jawab Laundry, Ganti Kerugian, Upaya Konsumen |
Subjects: | K Law > KZ Law of Nations |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Imran SE |
Date Deposited: | 28 Mar 2019 02:25 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 02:25 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13207 |
Actions (login required)
View Item |