ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PT SEPATUBATA TBK SUBSEKTOR ALAS KAKI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2012-2016

HIDAYATI, WAHYU (2018) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PT SEPATUBATA TBK SUBSEKTOR ALAS KAKI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2012-2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis kinerja keuangan yang dimiliki oleh PT Sepatu Bata Tbk dengan menggunakan perhitungan rasio keuangan yang terdiri dari rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio solvabilitas, rasio profitabilitas dan rasio pasar yang kemudian akan dibandingkan antara satu periode dengan periode lainnya selama periode 2012-2016. Selain itu juga dilakukan pembanding dengan indikator industri manufaktur yang dikemukakan oleh Brigham&Houston (2009) dan Kasmir (2017). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan yang dimiliki oleh PT Sepatu Bata Tbk ditinjau dari sudut rasio likuiditas secara keseluruhan berada pada kondisi yang buruk karena dua dari tiga rasio yang digunakan untuk mengukur rasio likuiditas berada pada kondisi yang buruk. Dari sudut rasio aktivitas menunjukkan bahwa secara keseluruhan berada pada kondisi yang buruk karena dua dari tiga rasio yang digunakan untuk mengukur rasio aktivitas berada pada kondisi yang buruk. Dari sudut rasio solvabilitas menunjukkan bahwa secara keseluruhan berada pada kondisi yang baik karena kedua rasio yang digunakan untuk mengukur rasio solvabilitas berada pada kondisi yang baik. Dari sudut rasio profitabilitas menunjukkan bahwa secara keseluruhan berada pada kondisi yang buruk karena kedua rasio yang digunakan untuk mengukur rasio profitabilitas berada pada kondisi yang buruk. Dan yang terakhir dari sudut rasio pasar menunjukkan bahwa secara keseluruhan berada pada kondisi yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kinerja keuangan, rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio solvabilitas, rasio profitabilitas, rasio pasar.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Imran SE
Date Deposited: 05 Apr 2019 08:11
Last Modified: 05 Apr 2019 08:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/13342

Actions (login required)

View Item View Item