STRATEGI SISWA DALAM BELAJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS : SURVEI PADA KELAS SEPULUH SMAN 1 KURIPAN

ROSAMI, SARI (2017) STRATEGI SISWA DALAM BELAJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS : SURVEI PADA KELAS SEPULUH SMAN 1 KURIPAN. S1 thesis, UPT. Perpustakaan.

[img] Text
THESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis strategi dalam belajar kosakata bahasa Inggris yang digunakan oleh siswa dan menggambarkan strategi mana yang dominan digunakan oleh siswa. Semua kelas sepuluh dari SMAN 1 Kuripan adalah populasi dari penelitian ini yang dibagi menjadi tujuh kelas, dua kelas dijadikan sampel dari penelitian ini (jumlah siswa dari dua kelas adalah lima puluh satu orang). Untuk pengumpulan data, digunakan kuisioner dan wawancara. Kuisioner digunakan untuk mengidentifikasi strategi siswa dalam belajar kosakata bahasa Inggris. Sementara, wawancara digunakan untuk mengetahui strategi mana yang dominan digunakan diantara strategi lainnya. Untuk menganalisa data, metode kualitatif deskriptif diterapkan menggunakan teori Schmitt dan Mc. Carthy (1997). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada empat strategi yang digunakan siswa, seperti Strategi discovery, strategi sosial, strategi memori dan strategi cognitif. Strategi yang paling dominan digunakan adalah strategi memori yang terdiri dari strategi mendengarkan lagu bahasa Inggris dan menonton film berbahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi belajar bahasa Inggris, penguasaan kosakata.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Feb 2018 02:32
Last Modified: 05 Feb 2018 02:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1406

Actions (login required)

View Item View Item