PENGARUH PUPUK NPK DAN SILIKA (Si) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG DI TANAH PASIRAN KABUPATEN LOMBOK UTARA

SKANDAR, FERI (2019) PENGARUH PUPUK NPK DAN SILIKA (Si) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG DI TANAH PASIRAN KABUPATEN LOMBOK UTARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beberapa pupuk NPK dan Silikat (Si) terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman jagung di tanah pasiran Kabupaten Lombok Utara. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Maret – Juni 2018 di Lapangan Pengelolaan Lahan Kering dengan Sumur Air Tanah Dalam Menggunakan Sistem Irigasi Springkle BIg Gun di Desa Akar – Akar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental yang dilakukan di lapangan menggunakan rancangan acak kelompok.Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pupuk NPK+Silika berbeda nyata terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman jagung dibandingkan dengan tanpa perlakuan (kontrol) akan tetapi pada penggunaan pupuk NPK dengan NPK + Silika tidak berbeda nyata terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman jagung. Dari data Pertumbuhan dan hasil tanaman jagung dilahan kering ternyata pupuk silika belum banyak diperlukan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): NPK, Silikat, Jagung.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 05 Jul 2019 01:22
Last Modified: 05 Jul 2019 01:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14091

Actions (login required)

View Item View Item