PENGARUH LEVEL PEMBERIAN PROBIOTIK HIGH ENERGY NUTRITION – BOOSTER ORGANIC SUPPLEMENT (HEN-BOS) PADA AIR MINUM TERHADAP PERTUMBUHAN AYAM RAS PETELUR

MUZAKI, LALU GDE WIRIYAN (2019) PENGARUH LEVEL PEMBERIAN PROBIOTIK HIGH ENERGY NUTRITION – BOOSTER ORGANIC SUPPLEMENT (HEN-BOS) PADA AIR MINUM TERHADAP PERTUMBUHAN AYAM RAS PETELUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh level pemberian high energy nutrition – booster organic supplement pada air minum terhadap kualitas fisik telur ayam ras petelur. Penelitian ini dilakukan di UD. Sarian Ilir dusun Jabon, desa Menemeng, kecamatan Peringgerata, kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Yang dilaksanakan dari bulan Juni - Juli 2018. Penelitian menggunakan ayam ras petelur berumur 32 minggu sebanyak 60 ekor dan menggunakan analisis varians atas dasar Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dan masing-masing perlakuan terdiri dari 3 ulangan, setiap ulangan terdiri dari 5 ekor ayam. perlakuan yang diberikan P0 (0cc) ; T1 (5cc) ; T2 (10cc) ; dan T3 (15cc) dengan variabel yang di amati yaitu pertambahan bobot badan, konsumsi pakan dan konversi pakan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pemberian HEN-BOS memberikan pengaruh yang nyata (P<0.05) terhadap pertambahan bobot badan, dan konsumsi pakan,namun, pemberian HEN-BOS berpengaruh tidak nyata (P>0.05) terhadap konversi pakan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Ayam Ras Petelur, Probiotik, High Energy Nutrition – Booster Organic Supplement.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 23 Sep 2019 03:29
Last Modified: 23 Sep 2019 03:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14552

Actions (login required)

View Item View Item