PENGAMBILAN KEPUTUSAN TENAGA KERJA WANITA BEKERJA KE LUAR NEGERI (Kasus Desa Empang Atas Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa)

Putri, Fajri Kusuma (2019) PENGAMBILAN KEPUTUSAN TENAGA KERJA WANITA BEKERJA KE LUAR NEGERI (Kasus Desa Empang Atas Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Caver.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)

Abstract

Penelitian ini tentang pengambilan keputusan tenaga kerja wanita untuk bekerja ke luar negeri dengan rumusan masalah penelitan yang ingin diungkap dalam penelitan ini yaitu apa penyebab masyarakat Desa Empang memilih untuk bekerja ke luar negeri dan bagaimana pola pengambilan keputusan Tenaga Kerja Wanita untuk bekerja ke luar negeri. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui penyebab masyarakat Desa Empang memilih untuk bekerja ke luar negeri dan untuk mengetahui bagaimana pola pengambilan keputusan Tenaga Kerja Wanita untuk bekerja ke luar negeri. Penelitan tentang pengambilan keputusan TKW bekerja ke luar negeri menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Penelitan ini berlokasi di Desa Empang Atas Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa. Unit analisis dalam penelitan ini yaitu individu (TKW) yang pernah bekerja ke luar negeri. lnforman dalam penelitan ini adalah perempuan yang pernah bekerja ke luar negeri. Sumber data utama dalam penelitan ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitan ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penyebab perempuan Desa Empang memilih bekerja ke luar negeri dikarenakan adanya masalah, posisi atau kedudukan, situasi, kondisi dan tujuan yang hendak ingin dicapai. Pola pengambilan keputusan perempuan Desa Empang untuk bekerja ke luar negeri yaitu dikarenakan intuisi, rasional, fakta, pengalaman dan wewenang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengambilan Keputusan, TKW
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Program Studi Sosiologi
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 23 Sep 2019 03:25
Last Modified: 23 Sep 2019 03:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/14595

Actions (login required)

View Item View Item