STUDENTS’ PERCEPTION OF EFL TEACHERS’ BIG FIVE PERSONALITY TRAITS (A Study Conducted at Senior High Schools in Mataram)

JARIAH, AINUN (2019) STUDENTS’ PERCEPTION OF EFL TEACHERS’ BIG FIVE PERSONALITY TRAITS (A Study Conducted at Senior High Schools in Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
THESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas persepsi siswa terhadap kepribadian guru yang mendorong dan menghambat siswa dalam belajar bahasa inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap kepribadian guru dan beberapa factor yang mendorong dan menghambat siswa khususnya dalam pembelajaran bahasa inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan kuesioner dan wawancara yang diterapkan pada tiga sekolah menengah atas di Mataram yaitu SMAN 1 Mataram, SMAN 3 Mataram, dan SMAN 5 Mataram. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) persepsi siswa terhadap kepribadian guru di Mataram menganggap guru bahasa inggris itu memiliki personality extraversion, agreeableness, conscientiousness and openness sedangkan kurang memiliki neuroticism. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jumlah presentase yang menjawab setuju dari pada tidak setuju. Selanjutnya personality guru yang mendorong siswa adalah bersahabat, baik, menyenangkan, kreatif, terbuka. Sedangkam kepribadian yang menghambat siswa adalah guru yang galak, marah, tidak kreatif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kepribadian guru, Persepsi, Pengajaran Bahasa Inggris
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 20 Dec 2019 09:10
Last Modified: 20 Dec 2019 09:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15212

Actions (login required)

View Item View Item