HUBUNGAN PEMBERIAN FASILITAS BELAJAR OLEH ORANG TUA DENGAN TINGKAH LAKU BERPRESTASI SISWA KELAS IV SDN DI GUGUS 1 KECAMATAN SAKRA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

YENI, DIAH HARTATI (2020) HUBUNGAN PEMBERIAN FASILITAS BELAJAR OLEH ORANG TUA DENGAN TINGKAH LAKU BERPRESTASI SISWA KELAS IV SDN DI GUGUS 1 KECAMATAN SAKRA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemberian fasilitas belajar oleh orang tua dengan tingkah laku berprestasi siswa Kelas IV SDN Gugus 1 Kecamatan Sakra.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptifkuantitatif dengan teknik korelasional. Sampelditentukan dengan teknik sampling jenuh sehingga diperoleh sebanyak 142 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Analisis data untuk menguji hipotesis dengan ujikorelasiproduct moment pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rhitungsebesar 0,2278rtabel sebesar 0,1386.Sehingga dapat dikatakan �0,2278 ≥ �0,1386, yang artinya ada korelasi pemberian fasilitas belajar dengan tingkah laku berprestasi siswa kelas IV SDN Gugus 1Kecamatan Sakra Tahun 2019/2020. Kontribusi (sumbangan) pemberian fasilitas belajar terhadap tingkah laku berprestasi siswa sebesar 5,19% dan berkategori rendah, artinya semakin tinggi pemberian fasilitas belajar oleh orang tuamaka semakin tinggi tingkah laku berprestasinya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Fasilitas Belajar, Tingkah Laku Berprestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 18 Feb 2020 00:58
Last Modified: 18 Feb 2020 00:58
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15397

Actions (login required)

View Item View Item