PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PETUGAS NON PNS DI BADAN SAR NASIONAL (BASARNAS) TERHADAP RISIKO DALAM MENJALANKAN TUGAS (STUDI DI KANTOR SAR LOMBOK BARAT)

IDA BAGUS GILANG PARAMARTHA, I (2020) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PETUGAS NON PNS DI BADAN SAR NASIONAL (BASARNAS) TERHADAP RISIKO DALAM MENJALANKAN TUGAS (STUDI DI KANTOR SAR LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL gilang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui perlindungan hukum bagi petugas non-PNS di Badan Sar Nasional Lombok Barat Provinsi NTB dan juga Untuk mengetahui pelaksaan perlindungan kerja bagi petugas non-PNS di Badan Sar Lombok Barat Provinsi NTB apakah sudah sesuai dengan yang ada dalam peraturan Perundang-Undangan. Penelitian ini Merupakan penelitian hukum secara Normatif-Empiris, dimana penelitian nomatif yaitu penelitian yang berpedoman pada literature dan Perundang-Undangan yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Penelitian hukum empiris adalah penelitian terhadap pemberlakuan Undang-Undang dalam masyarakat yang terkait dengan masalah yang diteliti. Bentuk perlindungan hukum bagi petugas Non-PNS di Badan Sar Nasional Lombok barat Provinsi NTB,yaitu perlindungan hukum dari segi upah tenaga kerja bahwa total gaji yang dibayarkan sudah sesuai dengan kesepakatan dari pihak pekerja dan pihak pemberi kerja. Dan perlindungan hukum dari segi jam kerja, pegawai Non-PNS di Basarnas Lombok Barat adalah 1x24 jam yang dimana waktu istirahat/tidur 2x24 jam, dalam seminggu. Dan untuk pemberian jaminan social tenaga kerja bagi petugas Badan Sar Nasional Lombok Barat Provinsi NTB sudah sesuai dengan peraturan yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci:Perlindunganhukum, pekerja, risiko.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 26 Feb 2020 02:51
Last Modified: 26 Feb 2020 02:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15491

Actions (login required)

View Item View Item