PENGARUH METODE PEMEBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPNEGERI 1BRANG ENE

ANGGUN, RAMA PUSPITA (2020) PENGARUH METODE PEMEBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMPNEGERI 1BRANG ENE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANGGUN RAMA PUSPITA (E1B015004).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adala untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh metode pembelajaraan role playing terhadapa kemampuan komunikasi siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Brang Ene, Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dengan Equevalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi bentuk angket sebanyak 20 item untuk mengukur kemampuan komunikasi siswa. Data hasil kemampuan komunikasi diambil menggunakan angket yang sudah memenuhi persyaratan instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa t-hitung (0,518) > dari t-tabel (0,388) pada taraf signifikan 5%, artinya hasil penelitian menujukan bahwa ada pengaruh metode pembelajaraan role playing terhadapa kemampuan komunikasi siswa kelas VIII pada mata pelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Brang Ene

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Metode Pembelajara Role Playing, Kemampuan Komunikasi Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Jun 2020 05:33
Last Modified: 16 Jun 2020 05:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/15677

Actions (login required)

View Item View Item