PENGARUH MODEL CIRCUIT LEARNING DIPADU DENGAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA MATERI STRUKTUR ATOM PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017

Kibitia, Qomariatul (2018) PENGARUH MODEL CIRCUIT LEARNING DIPADU DENGAN MEDIA PETA KONSEP TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA MATERI STRUKTUR ATOM PADA SISWA KELAS X SMAN 1 KEDIRI TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKIPSI. QOMARIATUL KIBITIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran model Circuit Learning dipadu media peta konsep terhadap prestasi belajar kimia materi struktur atom pada siswa kelas X SMAN 1 Kediri. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen (Quasi Experimental Design) dengan rancangan penelitian menggunakan Control pre-test post-test only. Data prestasi belajar dikumpulkan melalui tes. Pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling jenuh karena hanya terdapat dua kelas X Ms yang mempelajari kimia, sehingga diperoleh kelas sampel yaitu kelas X1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran Circuit Learning dipadu media peta konsep, sedangkan kelas control diterapkan model pembelajaran konvensional. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini yaitu uji-t bentuk Polled Varians. Hasil uji-t dengan taraf signifikan 5% menunjukkan thitung < ttabel ( 1,619 < 2,040) maka Ho diterima. Kesimpulannya, bahwa tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Circuit Learning terhadap prestasi belajar kimia materi struktur atom siswa kelas X SMAN 1 Kediri Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Circuit Learning dipadu media Peta konsep, Prestasi belajar dan Struktur atom
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Mar 2018 03:57
Last Modified: 24 Mar 2018 03:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1569

Actions (login required)

View Item View Item