ANALISIS KESESUAIAN BUTIR SOAL DENGAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA SMP DI KABUPATEN LOMBOK BARAT

ERWIN, JAYA (2019) ANALISIS KESESUAIAN BUTIR SOAL DENGAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA SMP DI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian tantang analisis kesesuaian butir soal dengan indikator pencapaian kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian level tagihan kompetensi dan konten materi butir soal dengan indikator pencapaian kompetensidan kualitas butir soal melalui analisis butir soal pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) IPA SMP di Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif. Sampel diperoleh melalui teknik Purposisive Samplingdengan mengambil 6 RPP dari masing-masing sampel sekolah. Data diperolehdengan cara dokumentasidan observasi. Data yang diperolehdianalisisdengan cara reduksi data, penyajian data , dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaianlevel tagihan kompetensi dan konten materi butir soalbutir soal dengan IPK masuk dalam kategori sangat sesuaidengan persentase 84%,pada butir soal psikomotorik (LKPD) kesesuaian dengan IPK masuk dalam kategori cukup sesuaidengan persentase 44,91% danberdasarkan kualitas butir soal,soal masuk dalam kategori tidak sesuaidengan persentase soal yang tidak baik sebanyak 35,67%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): IPK, Kesesuaian, Soal
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 30 Jun 2020 02:19
Last Modified: 30 Jun 2020 02:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16018

Actions (login required)

View Item View Item