ERWIN, JAYA (2019) ANALISIS KESESUAIAN BUTIR SOAL DENGAN INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI PADA RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA SMP DI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian tantang analisis kesesuaian butir soal dengan indikator pencapaian kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian level tagihan kompetensi dan konten materi butir soal dengan indikator pencapaian kompetensidan kualitas butir soal melalui analisis butir soal pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) IPA SMP di Kabupaten Lombok Barat. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif. Sampel diperoleh melalui teknik Purposisive Samplingdengan mengambil 6 RPP dari masing-masing sampel sekolah. Data diperolehdengan cara dokumentasidan observasi. Data yang diperolehdianalisisdengan cara reduksi data, penyajian data , dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesesuaianlevel tagihan kompetensi dan konten materi butir soalbutir soal dengan IPK masuk dalam kategori sangat sesuaidengan persentase 84%,pada butir soal psikomotorik (LKPD) kesesuaian dengan IPK masuk dalam kategori cukup sesuaidengan persentase 44,91% danberdasarkan kualitas butir soal,soal masuk dalam kategori tidak sesuaidengan persentase soal yang tidak baik sebanyak 35,67%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | IPK, Kesesuaian, Soal |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Solicha Nur Karina, S.IIP |
Date Deposited: | 30 Jun 2020 02:19 |
Last Modified: | 30 Jun 2020 02:19 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16018 |
Actions (login required)
View Item |