PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI PELAYANAN LANGSUNG CUSTOMER SERVICE PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK WILAYAH TELEKOMUNIKASI NTB TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI KOTA MATARAM

NADYA, NUR ANNISA (2020) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI PELAYANAN LANGSUNG CUSTOMER SERVICE PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK WILAYAH TELEKOMUNIKASI NTB TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NADYA NUR ANNISA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas komunikasi pelayanan langsung CS PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Telekomunikasi NTB dengan indikator kualitas suara, intonasi suara, kecepatan berbicara, penggunaan kosa kata, tata bahasa, lugas, gestur, postur, kontak mata, ekspresi, sikap, logo telkom, papan informasi buka atau tutup, media feedback pelanggan, dan tanda informasi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan indihome di Kota Mataram dengan indikator kesesuaian harapan, tetap menggunakan produk, dan kesediaan merekomendasikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi stimulus-respon (S-R). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga Kota Mataram yang menggunakan produk indihome, dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling dan non probability sampling. Analisa data dalam penelitian ini menggunakan pengkategorian rendah, sedang, dan tinggi ditentukan melalui aplikasi microsoft excel, kemudian dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi rank spearman, dan uji regresi linier sederhana menggunakan aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh antara kualitas komunikasi pelayanan langsung CS PT. Telkom witel NTB dan kepuasan pelanggan indihome di Kota Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Komunikasi, pelayanan, kualitas, telkom Indonesia.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 02 Jul 2020 03:59
Last Modified: 02 Jul 2020 03:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16031

Actions (login required)

View Item View Item