HUBUNGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDNGUGUS 4 SANDUBAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

CANDRA DWI AYU, HARTATI (2020) HUBUNGAN KEDISIPLINAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDNGUGUS 4 SANDUBAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIXS CANDRA DWI AYU HARTATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kedisiplinan dengan hasil belajar siswa kelas IV SDN Gugus 4 Sandubaya Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD.Teknik sampel yang digunakan adalah sampel jenuh, dimana semua anggota populasi sebagai sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 95peserta dirik. Data kedisiplinan peserta didik diuji normalitasnya menggunakan rumus Wansample Kolmogorovdinyatakan berdistribusi normal kemudian di uji homogenitas menggunakan levence statisticdinyatakan mempunyai varian yang homogen. Selanjutnya uji hipotesis menggunakan rumus korelasi product momentdi peroleh rhitung= 0,351≥ rtabel= 0,2017 dengan N = 95pada taraf signifikan 5% (0,05), sehingga dapat disimpulkan hipotesis alternatif (Ha) yang berbunyi “Ada Hubungan Kedisiplinan dengan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDNGugus 4 SandubayaTahun Pelajaran 2019/2020”.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kedisiplinan Belajar, Hasil Belajar Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Solicha Nur Karina, S.IIP
Date Deposited: 13 Jul 2020 02:19
Last Modified: 13 Jul 2020 02:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16099

Actions (login required)

View Item View Item