PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PERMEN SUSU KERBAU KHAS SUMBAWA DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2016 TENTANG MEREK DAN INDIKASI GEOGRAFIS SKRIPSI

BARCKA, ADETTIAS (2020) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PERMEN SUSU KERBAU KHAS SUMBAWA DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 20 TAHUN 2016 TENTANG MEREK DAN INDIKASI GEOGRAFIS SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BARCKA ADETTIAS (D1A 112 048).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Peneletian ini dilakukan untuk mengetahui apakah produk permen susu kerbau khas Sumbawa dapat dikategorikan sebagai Indikasi Geografis, dan mekanisme perlindungan hukum terhadap Indikasi Geografis berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016, serta apa upaya yang dapat ditempuh oleh pemilik untuk mendapat perlindungan Indikasi Geografis permen susu kerbau khas Sumbawa. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian hukum normati- empiris, dengan metode pendekatan Perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis, dengan teknik pengumpulan data adalah studi pustaka/studi dokumen dan wawancara/interview. Berdasarkan hasil penelitian produk permen susu kerbau Sumbawa dapat dikategorikan sebagai produk Indikasi Geografis yang seharusnya mendapat perlindungan hukum. Mekanisme perlindungan hukum Indikasi Geografis berupa pendafataran, pengawasan, pembinaan dan gugatan terhadap pelanggaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Perlindungan hokum, Indikasi Geografis, permen susu.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Jul 2020 01:21
Last Modified: 13 Jul 2020 01:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16124

Actions (login required)

View Item View Item