PENGAWASAN BPD TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) (Studi Di Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah) SKRIPSI

ENDANG, SARI (2020) PENGAWASAN BPD TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) (Studi Di Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah) SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk pengawasan yang dilakukan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta pelaksanaannya oleh BPD di kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris dengan metode yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, danpendekatan sosiologis. Jenis data yang digunakan yaitu data lapangan dan data kepustakaan.Teknik pengumpulan data yang digunakanyaitu observasi dan wawancara.Analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif.Hasi lpenelitian adalah pelaksanaan pengawasan tidak langsung BPD terhadap pengelolaan BUMDes di kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah belum terlaksana optimal dikarenakan terdapat hambatan-hambatan seperti tidak dilaksanakannya kewajiban untuk membuat laporan akhir atau laporan pertanggungjawaban oleh pengurus BUMDes dan kurang baiknya koordinasi antara pengurusBUMDes dengan BPD sertaKepalaDesa (pemdes).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci :Pengawasan BPD, BUMDes
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:40
Last Modified: 27 Jul 2020 08:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16333

Actions (login required)

View Item View Item