PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA KURIKULUM 2013 BERBASIS DISCOVERY INQUIRY UNTUK SISWA KELAS IV SDN 26 AMPENAN

Lahawari, Urfayani (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA KURIKULUM 2013 BERBASIS DISCOVERY INQUIRY UNTUK SISWA KELAS IV SDN 26 AMPENAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LAHAWARI URFAYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk, mengetahui bentuk, substansi ,dan keefektifan LKS matematika kurikulum 2013 berbasis discovery inquiry materi luas bangun datar yang sudah dikembangkan. Metode penelitian ini menggunakan 4-D (Define. Design, Develop, Desiminate) dikembangkan oleh Thiagajaran dkk, yang dilakukan pada 41 siswa kelas IV SDN 26 Ampenan. Objek penelitian ini adalah LKS matematika kurikulum 2013 berbasis discovery inquiry. Hasil penelitian yaitu dari validator materi mendapatkan kriteria sangat layak, validator media mendapatkan kriteria sangat layak, penilaian oleh guru terhadap LKS yang digunakan sekolah mendapatkan kriteria layak, penilaian oleh guru terhadap LKS yang dikembangkan mendapatkan kriteria sangat layak, penilaian oleh 5 orang siswa terhadap LKS yang digunakan sekolah mendapatkan kriteria layak, penilaian oleh 5 orang siswa terhadap LKS yang dikembangkan mendapatkan kriteria sangat layak. Kiteria penilaian terhadap LKS yang digunakan di sekolah termasuk kategori layak dan terhadap LKS yang dikembangkan termasuk kategori sangat layak. Uji coba lapangan tidak bisa terlaksana dikarenakan wabah corona atau COVID-19 sehingga proses pengujian keefektifitasan LKS yang dikembangan tidak dapat dilaksanakan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: LKS, Matematika, Discovery Inquiry
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2020 08:37
Last Modified: 27 Jul 2020 08:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16368

Actions (login required)

View Item View Item