PENGARUH GAYA KOMUNIKASI DAN KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH

Dianiangriani, Dilia (2020) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI DAN KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK BNI SYARIAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DIANI (Autosaved).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor apa saja yang mempengaruh kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Mataram. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah yang pernah mendapatkan layanan customer service. Penentuan sampel dalam penelitian ini ialah random sampling. Analisis dengan regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh gaya komunikasi dan kualitas pelayanan yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil analisis regresi linier berganda diperoeh bahwa faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan nasabah adalah variabel kualitas pelayanan, sedangkan variabel gaya komunikasi tidak ada pengaruh. Variabel-variabel pada penelitian ini sudah cukup baik dalam menjelaskan kepuasan nasabah. Saran penulis terhadap perusahaan ialah agar perusahaan meningkatkan gaya komunikasi yang unik dan khas, sehingga dapat meningkatkan kepuasan nasabah terhadap perusahaan. Selain itu perusahaan agar selalu memperhatikan keluhan-keluhan pelanggan dengan cara meminimalkan keluhan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : gaya komunikasi, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:53
Last Modified: 03 Aug 2020 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16437

Actions (login required)

View Item View Item