PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN PROGRAM DISKON BIAYA TAMBAH DAYA PT. PLN (Persero) UNIT INDUK WILAYAH NUSA TENGGARA BARAT

Ihwan, Maulana Muttaqin (2020) PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN PROGRAM DISKON BIAYA TAMBAH DAYA PT. PLN (Persero) UNIT INDUK WILAYAH NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI PENGARUH PENGGUNAAN FACEBOOK TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN PROGRAM DISKON BIAYA TAMBAH DAYA PT. PLN (Persero).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Media sosial telah menjadi salah satu sarana/media yang dapat mempermudah suatu instansi dalam menjalankan programnya, salah satunya dibidang kehumasan atau Public Relation dan dari beberapa media sosial yang digunakann oleh masyarakat di Indonesia Facebook menjadi media sosial yang memiliki pengguna aktif terbanyak di Indonesia yakni mencapai 130 juta akun. Pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat menggunakan Halaman Facebook untuk mempromosikan salah satu program mereka yaitu program promo Diskon Biaya Tambah Daya karena dirasa cukup efektif sebab penggunanya memiliki rentang usia yang luas dari remaja hingga orang tua. Program ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat agar lebih mudah jika ingin meningkatkan kapasitas daya listrik dirumah mereka sehingga akan meningkatkan konsumsi daya listrik mereka. Sehingga peneliti ingin mengamati seberapa besar pengaruh dari penggunaan Facebook terhadap tingkat keberhasilan Program Diskon Biaya Tambah Daya PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode korelasional, lokasi penelitian dilakukan di PT. PLN (Persero) UIW NTB menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Halaman Facebook PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat tergolong ke dalam kategori Tinggi dengan persentase 51% dan Keberhasilan Program Diskon Biaya Tambah Daya juga tergolong ke dalam kategori Tinggi dengan persentase 53%. Kemudian penggunaan Facebook memiliki pengaruh sebesar 54,2% terhadap tingkat keberhasilan program Diskon Biaya Tambah Daya. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan Facebook dalam meningkatkan tingkat keberhasilan program Diskon Biaya Tambah Daya memiliki pengaruh yang positif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Facebook, Program Humas, PLN.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2020 01:53
Last Modified: 03 Aug 2020 01:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16446

Actions (login required)

View Item View Item