PERAN ORGANISASI FILANTROPI INTERNASIONAL DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI LOMBOK-NTB : TUDI KASUS YAYASAN PEDULI ANAK (PEDULI ANAK FOUNDATION)

Febriadi, Arna Ilyasa (2019) PERAN ORGANISASI FILANTROPI INTERNASIONAL DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI LOMBOK-NTB : TUDI KASUS YAYASAN PEDULI ANAK (PEDULI ANAK FOUNDATION). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi (FEBRIADI) PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada tahun 2015 Negara-negara dunia melalui sidang majelis umum PBB menyepakati sebuah program pembanguanan berkelanjutan atau SDGs Sustainable Development Goals untuk menjadikan dunia yang lebih baik dengan tidak adanya kerusakan linkungan, tidak ada kemiskinan, meningkatnya kualitas pendidikan, mempermudah akses kesehatan dan masih banyak lagi tujuan lainnya. Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut mendukung dan menyepakati program pembangunan SDGs. Ini terlihat dari penandatanganan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 59 Tahun 2017 Tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). SDGs Program SDGs dibentuk berdasarkan prinsip No One Left Behind yang artinya menuntaskan program tanpa ada yang tertinggal secara inklusif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan pemerintah, masyarakat sipil, NGO, sektor swasta, lembaga akademis, lembaga filantropi, dan Lembaga- lembaga PBB. Salah satu aktor yang mampu terlibat dalam program SDGs ini adalah Organisasi Filantropi Yayasan Peduli Anak. Yayasan Peduli memiliki program utama dalam mewujudkan hak pendidikan bagi anak-anak jalanan, terlantar, dan anak-anak yang kurang beruntung lainnya di wilayah Lombok-NTB dengan mendirikan sekolah gratis serta tempat penampungan/Shalter bagi anak-anak tersebut. Dengan program utamanya tersebut Yayasan Peduli Anak diharapkan mampu mendukung salah satu dari 17 tujuan SDGs yakni pada capaian program SDGs yg ke-4 terkait Pendidikan Berkualitas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Yayasan Peduli Anak, dan Pendidikan Berkualitas
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Aug 2020 04:15
Last Modified: 24 Aug 2020 04:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16716

Actions (login required)

View Item View Item