BENTUK PERLINDUNGAN LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA

ERIKA, WIJAYA KUSUMA (2020) BENTUK PERLINDUNGAN LEMBAGA PERLINDUNGAN ANAK PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT TERHADAP ANAK KORBAN KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ERIKA WIJAYA KUSUMA (D1A016082).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bentuk-bentuk perlindungan yang diberikan oleh Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Nusa Tenggara Barat terhadap anak korban KDRT dan apa yang menjadi faktor penghambat pelaksanaan perlindungan bagi anak korban KDRT oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA). Metode yang digunakan adalah metode normatif empiris. Hasil penelitian menunjukkan bentuk perlindungan yang diberikan oleh Lembaga Perlindungan Anak, adalah pendampingan hukum pada setiap proses peradilan. Penanganan dampak trauma anak dan pendampingan psikososial pada saat pengobatan sampai pemulihan. Pengobatan dan/atau rehabilitas secara fisik, psikis dan sosial, serta pencegahan penyakit dan gangguan kesehatan lainnya dan membantu memenuhi hak-hak anak. Hambatan dalam pelaksanaan perlindungan anak korban KDRT oleh LPA diantaranya masyarakat yang minim pengetahuan akan perlindungan anak, kebudayaan pernikahan dini, pemerintah daerah masih belum maksimal dalam melakukan upaya perlindungan anak, dan terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Bentuk, Perlindungan, Lembaga Perlindungan Anak, Korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Aug 2020 02:49
Last Modified: 27 Aug 2020 02:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/16816

Actions (login required)

View Item View Item