PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MULTI REPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK

ANJANI, RUAEDA (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MULTI REPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. S1 thesis, UPT Perpustakaan.

[img] Text
Skripsi Ruaeda Anjani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran multi representasi terhadap hasil belajar fisika, pengaruh motivasi belajar peserta didik terhadap hasil belajar fisika, dan interaksi antara pendekatan pembelajaran multi representasi dengan motivasi belajar peserta didik terhadap hasil belajar fisika. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian kelompok non-ekuivalen. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 2 sebagai kelas kontrol di MAN 2 Mataram Indonesia. Instrumen penelitian berupa tes pilihan ganda untuk hasil belajar fisika sebanyak 25 soal yang telah diuji validitas, reliabilitas, taraf kesukaran, dan daya beda soal. Instrumen untuk mengukur motivasi belajar berupa angket motivasi yang telah uji validitas oleh tim ahli. Data hasil belajar kedua kelas tersebut terdistribusi normal dan homogen. Data dianalisis dengan uji ANOVA dua jalur. Hasil analisis data menunjukkan F

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendekatan pembelajaran multi representasi, hasil belajar fisika, motivasi belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 24 Mar 2018 03:31
Last Modified: 24 Mar 2018 03:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1694

Actions (login required)

View Item View Item