TANGGUNG GUGAT PIHAK PENGANGKUT TERHADAP KESELAMATAN PENYELENGGARAAN PENGANGKUTAN PENYEBERANGAN WISATAWAN (STUDI DI PELABUHAN PENYEBERANGAN BANGSAL)

TEGUH, WIRYADI (2020) TANGGUNG GUGAT PIHAK PENGANGKUT TERHADAP KESELAMATAN PENYELENGGARAAN PENGANGKUTAN PENYEBERANGAN WISATAWAN (STUDI DI PELABUHAN PENYEBERANGAN BANGSAL). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggung jawab pengangkut dengan adanya kewajiban laik berlayar kapal menurut Undang- Undang Nomor 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran dan mengetahui pelaksanaan tanggung jawab pengangkut terhadap keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang di pelabuhan penyeberangan Bangsal. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah Normatif dan Empiris. Dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara terhadap pihak-pihak yang terkait dengan topik penelitian, selain itu penulis juga melakukan penelitian kepustakaan melalui data-data dan buku-buku yang berkaitan dengan topik penelitian. Selanjutnya, data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif yang kemudian dipaparkan secara deskriptif. Pentingnya tanggung jawab pengangkut dalam memenuhi syarat keselamatan (laik laut) bertujuan sebagai perlindungan terhadap keselamatan pengguna jasa angkutan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Tanggung jawab, Laik Laut, Kapal, Pengangkut, Penumpang.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Oct 2020 03:00
Last Modified: 27 Oct 2020 03:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/17931

Actions (login required)

View Item View Item