PENGGUNAAN MODEL COUNTENANCE STAKE PADA EVALUASI PEMBELAJARAN PPKn SMP DI KOTA MATARAM

Syarifudin, Syarifudin (2017) PENGGUNAAN MODEL COUNTENANCE STAKE PADA EVALUASI PEMBELAJARAN PPKn SMP DI KOTA MATARAM. S1 thesis, UPT Perpustakaan.

[img] Text
SYARIFUDIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran PPKn SMP Negeri di Kota Mataram berdasarkan Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah (Permendikbud No. 22 Tahun 2016). Pendekatan penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian evaluasi model Countenance Stake. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dibantu persentase dan analisis isi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) perencanaan pembelajaran PPKn termasuk kategori Baik (72,59%), ditemukan masih belum adanya kesesuaian antara RPP yang dibuat guru dengan Standar Proses; (2) pelaksanaan pembelajaran PPKn termasuk kategori Baik (70%), ditemukan masih belum adanya kesesuaian antara pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan guru dengan Standar Proses; dan (3) hasil belajar peserta didik masih belum sepenuhnya memenuhi Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) dengan aktualitas ketercapaian (74%) kategori Baik. Keterhubungan antara antecedents, dengan transactions, dan outputs baik pada intens dan observasi, semua hasil evaluasi berada dalam kategori Baik berdasarkan Standar Proses

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Evaluasi Pembelajaran, Model Evaluasi Countenance Stake, Pembelajaran PPKn.
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 29 Mar 2018 04:13
Last Modified: 29 Mar 2018 04:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item