PENEGAKAN HUKUM DILINGKUNGAN POLRI TERHADAP ANGGOTA POLRI PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA (STUDI DI POLRES LOMBOK TENGAH)

BAHARUDIN, BAHARUDIN (2020) PENEGAKAN HUKUM DILINGKUNGAN POLRI TERHADAP ANGGOTA POLRI PELAKU TINDAK PIDANA NARKOTIKA (STUDI DI POLRES LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami Penegakan Hukum Dilingkungan Polri Terhadap Anggota Polri Pelaku Tindak Pidana Narkotika (Studi Di Polres Lombok Tengah), dan bagaimana upaya Kepolisian Resort Lombok Tengah dalam menangani tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh anggota POLRI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian empiris, dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan, konseptual dan sosiologi. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa penegakan hukum tindak pidana narkotika dilingkungan Polres Lombok Tengah terkait anggota kepolisian yang terjerat tindak pidana narkotika tetap diberlakukan UU Narkotika, tidak ada perbedaan dalam proses peradilannya dan diperlakukan sama seperti masyarakat biasa. Upaya Kepolisian Resort Lombok Tengah dalam hal penegakan hukum pidana terhadap tindak pidana narkotika dilakukan secara preemtif, proventif dan represif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Penegakan Hukum, Tindak Pidana Narkotika, Polisi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Nov 2020 08:56
Last Modified: 05 Nov 2020 08:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18218

Actions (login required)

View Item View Item