PELAKSANAAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) DI LAPAS ANAK BERDASARKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN (STUDI DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KELAS II MATARAM

EMATUSSAQDIYAH, FEBRINA (2020) PELAKSANAAN PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT (PKBM) DI LAPAS ANAK BERDASARKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN (STUDI DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KELAS II MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI EMATUSSAQDIYAH FEBRINA D1A116069.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan memahami pelaksanaan belajar mengajar terhadap anak didik dan hambatan yang dihadapi di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Mataram sesuai dengan tujuan pembentukannya. Penelitian ini adalah penelitian hukum Empiris yang menggunakan metode pendekatan perundang-undangan, konseptual dan pendekatan sosiologis. Hasil temuan dalam penelitian ini menyimpulkan Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar melalui PKBM Andikpas telah sesuai dengan tujuan pembentukkannya berdasarkan PP No 17 Tahun 2017, yaitu Peserta didik tamatan PKBM dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan mempunyai bekal pendidkan keterampilan untuk berwira usaha. Faktor penghambat ialah keadaan prilaku peserta didik sebagai ABH dan daya dukung sarana prasarana serta tenaga pengajar yang profesional masih belum signifikan dengan kebutuhan dan hambatan memperoleh akreditasi yang berdampak belum dapat menjadi Lembaga yang mandiri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Pembinaan Khusus Anak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Nov 2020 03:42
Last Modified: 06 Nov 2020 03:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18230

Actions (login required)

View Item View Item