ANALISIS KEPENTINGAN EKONOMI PEMERINTAH CHINA DALAM KEBIJAKAN RE-EDUCATION CAMP DI WILAYAH OTONOMI KHUSUS XINJIANG

CHINDY, RINJANI PUTRI (2020) ANALISIS KEPENTINGAN EKONOMI PEMERINTAH CHINA DALAM KEBIJAKAN RE-EDUCATION CAMP DI WILAYAH OTONOMI KHUSUS XINJIANG. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_L1A016020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Halaman Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepentingan ekonomi Pemerintah China dalam penerapan kebijakan Re-Education Camp di Wilayah Otonomi Khusus Xinjiang. Penelitian ini menggunakan Teori Marxisme dengan mengelaborasi Konsep Negara Marxisme dari Marx dan Lenin untuk menganalisis aktor yang mempengaruhi pengambilan kebijakan oleh Pemerintah China dan bagaimana kepentingan ekonomi pemerintah China diterapkan dalam kebijakan Re-Education Camp di Wilayah Otonomi Khusus Xinjiang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya kepentingan ekonomi Pemerintah China dalam penerapan Kebijakan Re-Education Camp di Wilayah Otonomi Khusus Xinjiang berupa Eksploitasi sumber daya minyak Xinjiang, Pembangunan New Silk Road, dan Force Labor yang dipengaruhi oleh adanya eksistensi kelompok elit ekonomi China yang berasal dari etnis Han dalam struktur Partai Komunis China dan struktur pemerintah China.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kepentingan Ekonomi Pemerintah China, Teori Marxisme, Elit Ekonomi China, Kebijakan Re-Education Camp.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Nov 2020 03:42
Last Modified: 24 Nov 2020 03:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/18506

Actions (login required)

View Item View Item