Ketepatan Pilihan Kata dalam Campur Kode pada Anak Usia Dini Hasil Perkawinan Endogami dalam Berkomunikasi dengan Anggota Keluarga dan Teman Sejawat

ERNI, SUBRIANI (2020) Ketepatan Pilihan Kata dalam Campur Kode pada Anak Usia Dini Hasil Perkawinan Endogami dalam Berkomunikasi dengan Anggota Keluarga dan Teman Sejawat. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TESIS ERNI SUBRIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketepatan pemilihan kata dalam campur kode anak usia dini hasil perkawinan endogami saat berkomunikasi dengan anggota keluarga dan teman sejawat. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Adapun subjek penelitian terdiri dari tiga orang anak yaitu NQD, AHA, dan QIM dengan rentang usia empat sampai lima tahun. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode observasi, wawancara, metode simak dengan teknik rekam dan catat. Analisis data dilakukan dengan tahapan transkripsi, identifikasi, klasifikasi, analisis dan verivikasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil bahwa anak usia 4-5 tahun sudah mampu menggunakan pilihan kata dalam campur kode dengan tepat sesuai dengan arti dan maksud tuturannya.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Ketepatan, Campur Kode, komunikasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Dec 2020 03:10
Last Modified: 11 Dec 2020 03:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/19963

Actions (login required)

View Item View Item