PENGARUH DOSIS PUPUK PHONSKA DAN PUPUK KANDANG KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata)

Nining, Purwana (2020) PENGARUH DOSIS PUPUK PHONSKA DAN PUPUK KANDANG KAMBING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN JAGUNG MANIS (Zea mays saccharata). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
R7 SKRIPSI nining purwana ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dosis pupuk phonska dan pupuk kandang kambing yang tepat terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman jagung manis. Penelitian dilaksanakan di Desa Anggaraksa,Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur. Pada ketingggian tempat 5-250 meter diatas permukaan laut, pada bulan Juni hingga September 2020. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial 3x3 dan diulang sebanyak 3 kali ulangan, yaitu dosis pupuk phonska (P) yang terdiri dari 3 taraf 300 kg/ha, 200 kg/ha dan 100 kg/ha, sedangkan faktor kedua adalah dosis pupuk kandang kambing (K) yang terdiri dari 3 taraf yaitu 20 ton/ha, 15 ton/ha dan 10 ton/. Jika terdapat perlakuan yang berbeda nyata, maka dilanjutkan uji lanjut dengan Uji Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf nyata 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan dosis pupuk phonska 300 kg/ha dan 200 kg/ha kemudian dosis pupuk kandang kambing 20 ton/ha dan 15 ton/ha memberikan pertumbuhan yang lebih baik pada jagung manis, namun tidak berpengaruh nyata terhadap hasil tanaman jagung manis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci :Jagung Manis, Dosis, Pupuk Phonska, Pupuk Kandang Kambing
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jan 2021 06:17
Last Modified: 08 Jan 2021 06:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20414

Actions (login required)

View Item View Item