KAJIAN PEMANGKASAN CABANG UTAMA DAN KOMBINASI PUPUK PHONSKA PLUS DENGAN PUPUK ORGANIK CAIR ECO FARMING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON (Cucumis melo L.)

Zulpa, Hipani (2020) KAJIAN PEMANGKASAN CABANG UTAMA DAN KOMBINASI PUPUK PHONSKA PLUS DENGAN PUPUK ORGANIK CAIR ECO FARMING TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN MELON (Cucumis melo L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi zulpa hipani c1m013230.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)

Abstract

Percobaan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemangkasan cabang utama dan kombinasi pupuk Phonska Plus dengan pupuk organik cair Eco Farming terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman melon. percobaan ini dilaksanakan di dusun Amor-amor desa Gumantar Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara pada bulan Juli sampai September 2020. Rancangan yang digunakan adalah rancangan acak kelompok (RAK) faktorial, yang terdiri dari dua faktor yaitu pemangkasan cabang utama (C) yang terdiri dari dua aras, yaitu C0 = Tanpa Pemangkasan cabang utama dan C1 = Pemangkasan cabang utama. Faktor yang kedua adalah kombinasi pupuk anorganik dan organik (P) yang terdiri dari tiga aras, yaitu P0 = 100% phonska plus, P1 = 75% phonska plus dan pupuk eco farming dan P2 = 50% phonska plus dan pupuk eco farming. Data hasil pengamatan dianalisis menggunakan analisis of varience (ANOVA) dan di uji lanjut menggunkan analisis beda nyata jujur (BNJ) pada taraf yang sama. Hasil percobaan menunjukkan bahwa, interaksi antar perlakuan tidak berpengaruh nyata terhadap semua parameter yang diamati. Perlakuan pemangkasan cabang utama hanya berpengaruh terhadap laju pertambahan jumlah daun tanaman melon. Dan perlakuan kombinasi pupuk tidak berpengaruh nyata terhadap semua parameter yang diamati.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Pemangkasan, Phonska Plus, Eco Farming, Melon.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Jan 2021 06:17
Last Modified: 08 Jan 2021 06:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/20415

Actions (login required)

View Item View Item