KINERJA GURU SOSIOLOGI DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMA NEGERI 1 JONGGAT LOMBOK TENGAH

YUNITA, SAFITRI (2021) KINERJA GURU SOSIOLOGI DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DI SMA NEGERI 1 JONGGAT LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Yunita Safitri (E1S01450).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kinerja guru sosiologi dalam melaksanakan pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 di SMAN 1 Jonggat , yang difokuskan pada: (1) kinerja dalam merancang kegiatan pembelajaran, (2) kinerja dalam pelaksanaan pembelajaran, dan (3) kinerja dalam penilain pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Subjek dan informan dalam penelitian ini yang berkecimpung di sekolah SMAN 1 Jonggat. Data yang telah dikumpulkan dianalisis secara kualitatif melalui langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menemukan: (1) kinerja guru sosiologi dalam merancang pembelajaran sudah dilaksanakan melalui MGMP inrtnal disekolah dengan menghasilkan produk perencanaan berupa silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). (2) kinerja dalam pelaksanaan berupa kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, kegiatan penutup. (3) kinerja dalam penilaian yaitu penilaian kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: kinerja guru, sosiologi, kurikulum 2013
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Mar 2021 04:49
Last Modified: 09 Mar 2021 04:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/21356

Actions (login required)

View Item View Item