ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KOPI TELAPEN PADA ERA NEW NORMAL DI KECAMATAN BATUKLIANG UTARA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Nurul, Aini (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KOPI TELAPEN PADA ERA NEW NORMAL DI KECAMATAN BATUKLIANG UTARA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
C1G017164-Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kopi telapen adalah salah satu kopi bubuk yang diproduksi di Kecamatan Batukliang Utara dengan jenis kopi robusta. KWT Kaki Rinjani adalah produsen yang memproduksi kopi telapen, Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik umum, menganalisis perilaku konsumen, menganalisis sikap konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian kopi telapen pada era new normal di Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Penentuan lokasi penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling, Penentuan jumlah sampel konsumen ditentukan dengan teknik “ Quota sampling” sebanyak 30 responden. Pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan accidental Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multiatribut fishbein dan analisis normatif subyektif untuk mengukur perilaku dan sikap konsumen, analisis deskriptif untuk mengukur karakteristik dan proses keputusan pembelian konsumen kopi telapen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen kopi telapen berperilaku kemungkinan membeli kembali produk kopi telapen dan bersikap suka terhadap produk kopi telapen dan merasa puas terhadap kopi telapen. Berdasarkan hasil penelitian tersebut sebaiknya, KWT Kaki Rinjani harus menurunkan harga untuk meningkatkan perintaan kopi telapen, harus bisa mempertahankan atribut yang dapat menarik konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama. KWT Kaki Rinjani sebaiknya melakukan perbaikan dalam atribut harga dan ukuran kemasan kopi telapen karena penilaian konsumen terhadap atribut ini tidak sesuai dan lebih rendah dari keyakinan pembelian yang dimiliki konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Sikap Konsumen, Kopi Telapen
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 16 Jun 2021 03:09
Last Modified: 16 Jun 2021 03:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22205

Actions (login required)

View Item View Item