KETERLIBATAN TURKI DALAM KONFLIK ANTARA AZERBAIJAN - ARMENIA DI NAGORNO -KARABAKH TAHUN 2020

LALU, MUHAMMAD FATHUR RIFQY S (2021) KETERLIBATAN TURKI DALAM KONFLIK ANTARA AZERBAIJAN - ARMENIA DI NAGORNO -KARABAKH TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Lalu M Fathur Rifqy S_L1A0170633.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengkaji mengenai keterlibatan Turki dalam konflik Nagorno-Karabakh tahun 2020. Keterlibatan Turki pada konflik Nagorno-Karabakh merupakan implementasi politik luar negeri Turki pada konflik Nagorno-Karabakh. Keterlibatan tersebut berupa perubahan bentuk dukungan yang diberikan Turki kepada Azerbaijan dalam konflik Nagorno-Karabakh pada tahun 2020. Penelitian ini digunakan teori internal-eksternal setting dan konsep idiosinkratik. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan Milles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, terdapat dua faktor yang mempengaruhi keterlibatan Turki dalam konflik Nagorno-Karabakh tahun 2020, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berisikan pengaruh pengaruh kondisi sosial serta masyarakat Turki dan pengaruh Adalet ve Kalkınma Partis (AKP) sebagai partai yang berkuasa di Turki. Faktor eksternal berisikan hubungan Turki dengan Kaukasus Selatan, hubungan Turki dengan Azerbaijan dan Armenia serta reaksi dunia internasional terhadap konflik Nagorno-Karabakh pada tahun 2020. Selain itu terdapat idiosinkratik Presiden Recep Tayyip Erdogan selaku pengambil keputusan memberikan pengaruh tindakan Turki dalam keterlibatannya pada konflik Nagorno-Karabakh tahun 2020.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Keterlibatan Turki dalam konflik Nagorno-Karabakh, Politik luar negeri Turki, Konflik Nagorno-Karabakh tahun 2020
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Sep 2021 23:01
Last Modified: 08 Sep 2021 23:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24086

Actions (login required)

View Item View Item