KEBERADAAN PARASITOID TELUR Spodoptera frugiperda PADA TANAMAN JAGUNG DENGAN DUA SISTEM TANAM YANG BERBEDA DI PULAU LOMBOK

Made Bendesa Yudiantara, I (2021) KEBERADAAN PARASITOID TELUR Spodoptera frugiperda PADA TANAMAN JAGUNG DENGAN DUA SISTEM TANAM YANG BERBEDA DI PULAU LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi - I Made Bendesa Yudiantara terbaru.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan parasitoid telur dari hama Spodoptera frugiperda pada kawasan pertanaman jagung (Zea mays L.) dengan sistem tanam monokultur dan polikultur. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan September sampai dengan Desember 2020 di Pulau Lombok dengan 10 Lokasi yang berbeda yang dilakukan dengan cara sistem ploting yaitu dengan menentukan luasan areal lahan petani setempat yang akan dijadikan sebagai lokasi pengambilan sampel, kemudian dilakukan peraringan dari hasil sampel telur hama yang telah diperoleh dilapangan. penelitian ini menggunakan sistem deskriptif kuantitatif transeks. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di Pulau Lombok ditemukan 1 spesies parasitoid yang memparasit telur hama Spodoptera frugiperda yang telah didapatkan di lapangan. Spesies ini termasuk dalam ordo Hymenoptera dan famili Platygastridae.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Keberadaan, parasitoid-telur, polikultur, monokultur, Spodoptera- frugiperda
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Sep 2021 03:46
Last Modified: 09 Sep 2021 03:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24113

Actions (login required)

View Item View Item